-->
Friday 26 April 2013

:: berita aktuall :: Vilanova: Bergantung pada Messi? Itu Normal

okezone.com, BARCELONA - Lionel Messi semakin menjadi bagian yang tak terpisahkan dari klubnya, Barcelona. Pelatih Blaugrana, Tito Vilanova pun tak malu-malu mengakui kalau timnya memang bergantung pada pemain dengan koleksi empat penghargaan Ballon d’Or tersebut.

Messi mengalami cedera pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG). Pada leg kedua, Messi pun tak dimainkan sejak awal, akibatnya mereka sempat dalam keadaan tertinggal. Namun setelah pemain asal Argentina itu masuk, Blaugrana mampu menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya lolos ke semifinal karena unggul gol tandang.
 
“Normal bagi kami untuk khawatir dengan absennya Messi, siapa yang tidak? (Bergantung pada Messi) bukan suatu hal yang baru dan itu normal sejak dia menjadi yang terbaik di dunia. Dalam beberapa tahun, kami memang berharap pada dirinya,” ujar Vilanova, seperti dilansir Goal, Sabtu (27/4/2013).

Vilanova, yang merupakan suksesor Josep ‘Pep’ Guardiola, juga mengatakan kalau kekalahan telak dari Bayern Munich pada leg pertama semifinal Liga Champions lalu, tak bisa diartikan akhir dari era Barca. Menurutnya, dengan lolos ke empat besar pun merupakan bukti bahwa timnya belum habis. Dan, ia pun belum mau menyerah, karena masih ada 90 menit di Camp Nou.

“Saya tak berpikir kalau ini adalah akhir dari eranya Barca. Jika kami tak memiliki tim hebat, kami tak akan bisa sedekat ini untuk memenangi liga dan berada di babak semifinal Liga Champions,” ujar Villanova, yang sempat absen melatih Barca lantaran harus menjalani kemoterapi dan radioterapi usai menjalani operasi tumor kelenjar parotid.

“Kami adalah Barca. Kami bermain di kandang dan kami punya kewajiban kepada fans untuk bertarung (pada leg kedua). Saya (bisa menerima) kritik yang datang setelah pertandingan melawan Bayern, tapi kami belum akan melempar handuk,” pungkas pelatih berusia 44 tahun tersebut.(dit).

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate