-->
Monday 29 April 2013

:: berita aktuall :: Bantai si Kucing Hitam, Villa Jauhi Zona Merah

Okezone.com, BIRMINGHAM – Aston Villa sukses membantai tamunya, Sunderland dengan skor 6-1 dalam lanjutan Premier League, Selasa (30/4/2013). Christian Benteke menjadi bintang Villa, usai mencetak hattrick pada pertandingan yang berlangsung di Villa Park ini.

Baik Villa maupun Sunderland sebenarnya sama-sama sedang menghindari zona merah yang hanya berjarak satu tingkat bagi The Villans dan tiga strata dari The Black Cats,-julukan Sunderland, yang berada di posisi ke-15.

Gol-gol Villa dicatak oleh Ron Vlaar, Andreas Weimann, Agbonlahor, serta trigol Benteke. Sementara Sunderland, hanya mampu membalas satu gol, lewat aksi dari Deny Rose.

Jalannya pertandingan
Pada awal laga dimulai Villa langsung mengambil inisiatif pertandingan. Namun gol baru tercipta ketika laga berumur 30 menit. Tuan rumah membuka keran gol mereka melalui tendangan keras Vlaar yang membuat Villa unggul 1-0 atas si Kucing Hitam.

Namun dua menit berselang, tim tamu membalas lewat gol Rose. Memanfaatkan umpan dari Danny Graham, Rose menuntaskannya menjadi sebuah gol, sekaligus membuat hasil imbang 1-1.

Villa kembali unggul tepatnya memasuki menit ke-38. Adalah Waimann yang kali ini mencetak gol, hasil umpan akurat Matthew Lowton. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Usai jeda dominasi tuan rumah semakin menggila. Terutama aksi dari Benteke yang memang ditugaskan menjadi penyerang tunggal oleh Paul Lambert. Pemain internasional itu mencetak gol pada menit ke-55, untuk mempelebar keunggulan Villa menjadi 3-1.

Bahkan lima menit kemudian, Benteke mencetak gol keduanya setelah menerima umpan manis dari Ashley Westwood. Villa 4, Sunderland 1.

Sunderland semakin terpuruk ketika harus bermain dengan 10 pemain, setelah Stephane Sessegnon diganjar kartu merah pada menit ke-71.

Unggul satu pemain, membuat Villa makin menguasai jalannya laga. Bahkan pada menit ke-72, Benteke mencetak hattrick ketika melepaskan bola ke sudut sempit gawang Sunderland yang dikawal Simon Mignolet. Skor 5-1 untuk keunggulan Villa.

Pesta gol Villa diakhiri oleh Gabriel Agbonlahor pada menit ke-89. Striker internasional Inggris itu mencetak gol usai melewati Mignolet, untuk membawa skor menjadi 6-1 bagi Villa.

Dengan tambahan tiga poin ini, maka Villa berhasil naik satu peringkat ke posisi 16 dengan 37 poin, menggeser Newcastle United, karena unggul selisih gol. Sementara bagi Sunderland, posisi mereka masih aman dengan menempati peringkat 15, atau satu tingkat dari Villa.

Susunan Pemain:
Aston Villa: 22. B. Guzan, 4. R. Vlaar, 27. J. Bennett, 34. M. Lowton, 32. N. Baker, 16. F. Delph, 15. A. Westwood, 18. Y. Sylla, 11. G. Agbonlahor, 20. C. Benteke,. 26 . A. Weimann

Sunderland: 22. S. Mignolet, 16. J. O'Shea, 2. P. Bardsley, 24. Carlos Cuéllar, 28. S. Sessègnon, 8. C. Gardner, 21. A. Johnson, 7. S. Larsson, 3. D. Rose, 4. A. N'Diaye, 9. D. Graham
(fir)

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate