-->
Tuesday 23 April 2013

:: berita aktuall :: 2 Warga Asing Didakwa Berkonspirasi Rencana Kecelakaan Kereta di Toronto

Detik.com, Jakarta - Raed Jaser (35) dan Chiheb Esseghaier menjalani sidang perdana di Pengadilan Toronto, Kanada. Keduanya didakwa bersekongkol melakukan rencana kecelakaan kereta.

Raed dan Esseghaeir menghadapi tuduhan konspirasi untuk membunuh orang tak dikenal yang ada hubungannya dengan kelompok teroris.

"Dia menyangkal tuduhan itu," kata pengacara keduanya, John Norris di luar gedung pengadilan Toronto sebagaimana diberitakan Reuters, Rabu (24/4/2013).

Persidangan hanya berlangsung singkat. Media tidak bisa memberitakan rinci peradilan sebagaimana permintaan pengacara. Jaser yang dibawa ke pengadilan menggunakan mobil polisi tampak mengenakan topi hitam.

Norris juga tidak bersedia mengungkapkan kebangsaan Jaser. Tapi Jaser sebut Norris telah menjadi penduduk Kanada selama 20 tahun.

Polisi menangkap keduanya terpisah. Jaser ditangkap di rumahnya di Toronto Utara sementara Esseghaier ditangkap di sebuah restoran cepat saji di stasiun kereta api Montreal.

Para pejabat AS mengatakan para tersangka diyakini berencana meledakkan jembatan di perbatasan di Kanada yang dilewati kereta api penumpang antara Toronto dan New York.


(fdn/fdn)

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate