-->
Sunday 21 April 2013

:: berita aktuall :: Mengharukan, Tasripin Bertemu dengan Ayahnya

BANYUMAS - Kuswito (40) bergegas lari saat melihat empat anaknya, yakni Tasripin, Riyanti, Dandi, dan Daryo. Kuswito langsung memeluk anaknya satu per satu.

Di depan Tasripin dan adik-adiknya, Kuswito tak kuasa menahan tangis sambil berkata berulang kali agar anak-anaknya segera melanjutkan sekolah.

Raut penyesalan sangat kentara di wajah Kuswito. Penyesalan karena dia telah mengabaikan empat anaknya meski untuk mencari nafkah jauh di pulau seberang.

Sejak kematian istri Kuwsito karena longsor, Tasripin dan tiga adiknya hidup mandiri. Bahkan, bocah berusia 12 tahun itu terpaksa bekerja keras untuk menghidupi tiga adik-adiknya. Sekolah pun dilupakan Tasripin.

Pertemuan mengharukan ini terjadi di Ruang Bupati Banyumas, Sabtu (20/4/2013) pagi. Setelah menempuh perjalanan dua hari dari Kalimantan, Kuswito berjumpa dengan anak-anaknya.

Kuswito mengaku tidak menyangka, Tasripin yang menjadi tulang punggung bagi tiga adiknya, bisa mengubah jalan hidup keluarga. Betapa tidak, pengorbanan anak sebesar itu untuk menghidup tiga adiknya menggugah banyak pihak. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengutus staf keprisidanan khusus untuk memberikan bantuan.

Kuswito berjanji tidak akan meninggalkan anak-anaknya untuk bekerja ke luar kota.

“Saya tidak akan bekerja ke luar kota lagi. Saya akan mengurus anak-anak saya sehingga bisa bersekolah. Saya tidak mau Tasripin dan adik-adiknya masuk penjara karena tidak bersekolah,” ujarnya Kuswito sambil bercucuran air mata.

Kuswito menambahkan, dia tidak memikirkan untuk menikah lagi dan ingin fokus mengurus anak-anaknya. Selain itu, dia mengaku terngiang-ngiang dengan wajah istrinya yang tewas dalam musibah longsor.

Tasripin juga terlihat tidak bisa menyembunyikan rasa sedihnya. Dia mengaku senang dengan kedatangan ayahnya. Dia berjanji akan membantu ayahnya beternak kambing.

Sementara itu, Bupati Banyumas, Ahmad Husien, berjanji akan membangun jalan aspal agar aktivitas warga di Desa Gunung Lurah, tempat Tasripin tinggal, bisa lebih baik.

Hal ini untuk memacu perekonomian warga setempat agar tidak bekerja ke luar Jawa. Husein juga berjanji akan menjamin pendidikan Tasripin dan adik-adiknya.

“Kami akan bangun jalan menuju akses desa Tasripin agar lokasi tersebut lebih mudah terjangkau. Saya juga akan bangun sekolah di sana. Sementara untuk pendidikan, tidak hanya Tasripin, semua ank-anak wajib belajar, yang putus sekolah harus bisa melanjutkan,” tegas Husein.

sumber : okezone.com

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate