-->
Wednesday 24 April 2013

:: berita aktuall :: Utusan PBB: Bom Boston Salah Israel dan Obama

Okezone.com, NEW YORK – Utusan Komisi HAM PBB untuk Palestina Richard Falk menyebut serangan bom Boston terjadi karena sikap lunak Presiden Barack Obama terhadap Israel. Sikap lunak itu dianggap membuat marah dunia Islam.

“Selama Amerika Serikat (AS) bersikap lunak terhadap Israel, tidaka akan ada perdamaian di dunia ini,” ujar Falk dalam tulisannya di situs Foreign Policy, seeprti dikutip Reuters, Rabu (24/4/2013).

Falk memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Selama ini dia percaya bahwa tragedi WTC adalah konspirasi untuk menimbulkan Islamofobia di kalangan warga AS.

Falk pun membandingkan serangan bom Boston dengan tragedi WTC. Dia berpendapat serangan bom Boston akan menimbulkan Islamofobia di AS seperti halnya tragedi WTC.

Pernyataan Falk itu langsung mendapat kecaman dari banyak pihak. Kelompok Yahudi bahkan meminta PBB untuk memecat Falk dari jabatannya.

“Melihat rekam jejaknya yang kontroversial, saya bingung kenapa Falk masih dapat bekerja di PBB,” ujar ketua Komite Yahudi Amerika (AJC) David Harriss.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon mengatakan, dia tidak akan memberi sanksi kepada Falk. Menurutnya, Falk hanya mengutarakan pendapat pribadinya yang sama sekali tidak berhubungan dengan jabatannya di PBB. (ade)

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate