-->
Saturday 27 April 2013

:: berita aktuall :: Dua Punggawa MU Terkaya di Liga Premier

Liputan6.com, Manchester : Bomber Manchester United Wayne Rooney boleh saja penampilannya sedikit menurun di musim ini, tapi untuk urusan kekayaan dia merupakan pemain terkaya di Liga Premier dalam daftar olahragawan terkaya yang dirilis The Sunday Times.

Kekayaan Rooney diperkirakan senilai 51 juta pound (Rp 765 miliar) atau meningkat sebesar enam juta pound dari tahun 2012. Bila digabungkan dengan harta istrinya, Coleen, maka totalnya adalah 64 juta pound.

Posisi dua pemain terkaya di Liga Premier juga dipegang punggawa MU yakni Rio Ferdinand dengan total 42 juta pound. Yang mengejutkan striker Stoke City Michael Owen menempati posisi tiga dengan 38 juta pound. Padahal Owen jarang bermain karena diganggu cedera.

Jumlah kekayaan yang dicatat The Sunday Times tersebut mencakup tanah, properti, aset termasuk seni dan kuda serta saham di perusahaan publik.

Kekayaan Rooney masih kalah jauh bila dibandingkan mantan kapten timnas Inggris David Beckham. Pemain Paris Saint Germain itu berada di posisi 11 olahragawan terkaya dunia dengan nilai 165 juta pound. Posisi teratas olahragawan terkaya di dunia menjadi milik pegolf nomor satu dunia Tiger Woods yang memiliki kekayaan 570 juta pound.

Daftar 10 besar Pemain Terkaya di Liga Premier:

1. Wayne Rooney (Manchester United) 51 million pounds
2. Rio Ferdinand (Manchester United) 42 million
3. Michael Owen (Stoke City) 38 million
4. Ryan Giggs (Manchester United) 34 million
4. Frank Lampard (Chelsea) 34 million
6. Steven Gerrard (Liverpool) 33 million
7. Fernando Torres (Chelsea) 26 million
8. John Terry (Chelsea) 24 million
9. Joe Cole (West Ham United) 21 million
10. Petr Cech (Chelsea) 20 million

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate