-->
Sunday 28 April 2013

:: berita aktuall :: Periode Menegangkan untuk Arsenal

Detik.com, London - Musim menuju akhir, Arsenal kini sedang berusaha mengamankan posisi empat besar di klasemen akhir. Takkan mudah mengingat sengitnya persaingan saat ini.

Hasil imbang 1-1 melawan Manchester United, Minggu (28/4/2013) malam WIB, membuat Arsenal kini menempati posisi empat dengan 64 poin hasil dari 35 pertandingan.

Dengan Tottenham Hotspur, yang menempati posisi lima dengan dengan 62 poin dari 34 laga, berimbang dengan Wigan sehari sebelumnya, Sabtu (27/4), hasil seri lawan MU membuat Arsenal kehilangan peluang untuk menjauhi Tottenham sekaligus meraih poin-poin penting dalam perebutan posisi menuju Liga Champions di musim depan.

Ditambah bahwa persaingan itu bukan cuma melibatkan kedua tim London itu saja--juga ada Chelsea di posisi tiga (65 poin dari 34 laga) dan bahkan Everton di peringkat enam (59 poin dari 65 laga)--sisa musim ini pun jadi amat menegangkan buat Arsenal.

"Itu bagus untuk kalian. Tidak terlalu bagus buat kami," gurau penyerang Arsenal Theo Walcott kepada Sky Sports, mengakui intensnya persaingan berebut posisi empat besar.

"Kami hanya harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Kami tidak bisa terus mengandalkan tim lain. Asalkan kami mendapatkan tiga poin dan tidak kehilangan banyak poin, cuma itulah yang kami bisa lakukan."

"Semoga di akhir musim, kami bisa menjaga kecenderungan tak terkalahkan saat ini. Kami butuh memastikan bahwa kami berada di sana (empat besar)," tegasnya.

Semenjak dikalahkan 1-2 oleh Tottenham di awal Maret lalu, Arsenal sudah mencatatkan tujuh pertandingan liga tanpa terkalahkan.




(krs/cas)

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate