-->
Wednesday 24 April 2013

:: berita aktuall :: Ronaldo Favoritkan Spanyol Ketimbang Brasil

Liputan6.com, Madrid : Mantan striker Real Madrid dan Barcelona, Ronaldo mengatakan juara bertahan Spanyol dan bukan Brasil yang akan menjadi favorit untuk Piala Dunia 2014. Ia meyakini pertandingan final antara Spanyol kontra Brasil akan menjadi pembangkit selera yang tepat untuk ajang utama tahun depan.

"Spanyol memiliki permainan dan pemain-pemain yang akan dicintai seluruh dunia. Mereka memiliki basis para pemain Real Madrid dan Barcelona, yang merupakan dua klub terbaik di dunia. Spanyol adalah favorit kuat untuk memenangi (turnamen). Mereka merupakan juara dunia dan Eropa," katanya.

Ronaldo sedang berada di Spanyol untuk mempromosikan Piala Konfederasi yang akan berlangsung pada Juni. "Final (Piala Konfederasi) antara Brasil dan Spanyol akan spektakuler untuk semua orang. Meski Spanyol lebih baik daripada Brasil, bermain di kandang sendiri dapat membantu," ujar dia.

Ronaldo juga berbicara banyak mengenai pengaruh Vicente del Bosque yang melatih timnas Spanyol, di mana ia pernah bekerja di bawah asuhan sosok 62 tahun ini saat bermain di Madrid. "Saya senang saat mengetahui bagaimana Vicente del Bosque bekerja dan bagaimana ia menjadi seorang manusia."

Ronaldo menenangkan kekhawatiran kubu Spanyol bahwa permukaan lapangan di Brasil akan menyulitkan permainan operan pendek mereka. "Perihal urusan olahraga, Bebeto dan saya merupakan anggota komite panitia penyelenggara lokal. Kami memperhatikan kondisi rumput dan lapangan dengan sangat hormat."

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate