-->
Monday 22 April 2013

:: berita aktuall :: Marquez: Awal Musim yang Bagus

Marquez: Awal Musim yang Bagus

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Browser anda tidak mendukung iFrame
Selasa, 23 April 2013 01:45 wib
Marc Marquez meniti jalan menuju juara dunia Repsol Honda berikutnya/Ist
Marc Marquez meniti jalan menuju juara dunia Repsol Honda berikutnya/Ist
AUSTIN – Marc Marquez membuktikan betapa mengerikan potensi yang pemuda 20 tahun ini miliki setelah melalui dua seri perdana MotoGP 2013 dengan amat impresif.

Start dari pole position, pemilik nomor 93 ini berhasil memenangi MotoGP Austin pada Minggu kemarin. Juara Moto2 musim lalu tersebut menorehkan dua rekor sekaligus sebagai pembalap termuda sepanjang sejarah MotoGP yang keluar sebagai pole position dan pemenang.

Marquez yang dikontrak Repsol Honda dua tahun memenangi MotoGP Austin dalam usia 20 tahun 63 hari. Rivalnya di Yamaha Jorge Lorenzo menyebut Marquez sebagai fenomenal. Pada seri perdana lalu di MotoGP Qatar, Marquez merebut podium ketiga. Kini, nilai mereka sama-sama 41.

Sebelumnya, Marquez pernah mencatatkan diri sebagai pembalap Spanyol termuda sepanjang masa yang meraih pole position dan podium di Kejuaran Dunia yakni dalam usia 15 tahun 56 hari pada kelas 125cc GP Portugal 2008.

“Bagi saya (kemenangan) merupakan tambahan motivasi. Sejak saya memulai, segalanya bagus. Namun dengan menang, kepercayaan diri perlahan meningkat. Segalanya tampak berjalan baik.,” kata Marquez seperti dikutip Autosport.

“Saya tahu akan sulit berduel dengan pembalap-pembalap tersebut di setiap trek dan mempertahankan level ini. Jangan lupakan pula ini merupakan musim debut saya. Jadi mulai sekarang akan lebih sulit karena kami akan balapan di beberapa trek di mana Yamaha kuat dan setiap orang telah terbiasa. Duel akan seperti itu,” tutur Marquez.

“Kami tidak boleh memikirkan gelar juara karena pembalap lain juga tak kuat. Lorenzo kesulitan akhir pekan ini tapi amat dekat (dengan saya) dalam balapan,” pungkas Marquez.
(auz)

sumber : okezone.com

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate