-->
Saturday 27 April 2013

:: berita aktuall :: Demi Lulus SMA, Asti Jawab Soal UN Pakai Kaki

Okezone.com, KOLAKA - Peserta Ujian Nasional (UN) di SMA Luar Biasa (SMA LB) Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mengerjakan soal ujian menggunakan kaki.

Pelaksanaan UN SMA sederajat di Sulawesi Tenggara memasuki hari terakhir pada Selasa, 23 April 2013. UN baru dimulai pada Jumat, 19 April.

Siswi bernama Asti Kristanti itu mengaku bertekad menyelesaikan sekolahnya hingga tamat bangku SMA. Remaja berusia 18 tahun itu menderita kelainan di kedua tanganya sejak kecil.

Dia bertekad menyelesaikan pendidikan SMA untuk membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukan hambatan untuk menjadi pintar. Empat mata pelajaran yang diujikan pun dikerjakan meski menggunakan kaki.

Kepala SMA LB Wundulako, Arahman, menuturkan, tidak ada kendala sampai hari terakhir pelaksanaan UN di sekolahnya, termasuk Asti.

Hanya saja peserta UN SMA LB harus diantar-jemput oleh guru dan orangtua. Ini yang membuat sebagian kewalahan antara menyelesaikan tugasnya sebagai panitia UN dan mengantar-jemput siswa.(Febriyono Tamenk/Sindo TV/ton)

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate