-->
Friday 3 May 2013

:: berita aktuall :: Rampungkan Pemeriksaan Sri Mulyani, Tim KPK Kembali ke Tanah Air

Detik.com, Jakarta - Tim KPK dua pekan lalu terbang ke Amerika untuk melakukan pemeriksa kepada Sri Mulyani terkait Century. Pada Jumat (3/5) hari ini, tim tersebut telah selesai memeriksa mantan menteri keuangan itu dan kembali ke tanah air.

"Pekan lalu, tim di Washington memeriksa dua saksi untuk tersangka BM (Budi Mulya). Pertama, Kepala BI perwakilan di Amerika, Wimbo Santoso. Kedua, Sri Mulyani pada 30 April dan 1 Mei. Tim sekarang sudah berangkat kembali ke Jakarta," kata Juru Bicara, Johan Budi, di KPK, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Pemeriksaan Sri Mulyani dilakukan sebanyak dua kali, yaitu 30 April dan 1 Mei 2013. Pemeriksaan dilakukan di kedutaan besar Indonesia di Washington, Amerika Serikat. Namun, Johan tak menjelaskan lebih jauh mengenai hasil pemeriksaan Sri Mulyani.

Sebelumnya, tim penyidik komisi anti korupsi tersebut berangkat ke Amerika pada 22 April lalu. Di sana, KPK juga memeriksa Kepala Perwakilan BI untuk New York, Wimboh Santoso. Wimboh diperiksa bukan dalam kapasitasnya sebagai Kepala Perwakilan BI, melainkan sebagai Kepala Biro Stabilitas Sistem Keuangan BI, yang ia jabat sebelumnya.

Seperti diketahui, dalam kasus bank Century ini sudah ada seorang tersangka yakni Budi Mulya. Sementara penerbitan sprindik Siti Fadjrijah masih menunggu second opinion dari Ikatan Dokter Indonesia, karena Siti Fadjrijah masih dinyatakan sakit.

(rna/fjp)

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate