-->
Friday 3 May 2013

:: berita aktuall :: Ini Penampakan 'Mobil Kembar' Milik Luthfi & Fathanah yang Disita KPK

Detik.com, Jakarta - Selain sudah saling mengenal sejak lama, keduanya sempat menimba ilmu bersama di tanah Arab. Bisa jadi karena itulah selera mobil Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah, dua tersangka suap impor daging, sama.

Entah kebetulan atau tidak, Luthfi dan Fathanah sama-sama memiliki mobil jenis FJ Cruiser. Nasib kedua mobil tersebut pun sama: disita KPK atas kasus pencucian uang yang dilakukan Luthfi dan Fathanah.

Dari lima tersangka kasus suap impor daging, Fathanah dan Luthfi dijerat dengan pasal tambahan, pencucian uang. Imbasnya, aset-aset keduanya pun mulai disita oleh KPK.

Pada 6 Maret silam, KPK menyita empat mobil milik Fathanah yakni Toyota FJ Cruiser hitam bernomor polisi B 1330 SZZ dan Alphard putih bernomor polisi B 53 FTI yang dibeli di dealer di Pondok Indah, Land Cruiser Prado hitam bernomor B 1739 yang dibeli dari dealer Wiliam Mobil di Pondok Indah, serta sebuah Mercedes Benz. Mobil Land Cruiser Prado belakangan diketahui merupakan milik Luthfi.

Lalu pada Kamis kemarin KPK kembali melakukan penyitaan, kali ini aset Luthfi. Mobil FJ Cruiser hitam bernopol B 1340 TJE disita. Penyidik juga melakukan penyitaan terhadap Honda Jazz warna putih milik Fathanah.

Kini dua FJ Cruiser berwarna hitam tersebut terparkir berdampingan di tempat parkir gedung KPK. Mobil Luthfi yang berada di sebelah kanan (merujuk pada foto), tidak memiliki penutup pada ban cadangan, berbeda dengan mobil milik Fathanah.



(rna/fjp)

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate