-->
Sunday 5 May 2013

:: berita aktuall :: Camat Cipayung: Ada anggaran dadakan, kita bisa jadi superhero

Merdeka.com, Hari ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan camat se-DKI Jakarta. Dalam pengarahannya, Jokowi meminta agar pejabat di tingkat bawah melaksanakan semua programnya seperti membereskan persoalan sampah, pengemis, coret-coret dinding dan spanduk liar.

Mendapat perintah ini, salah satu camat yang hadir dalam acara itu langsung sigap menanggapinya. Adalah Camat Cipayung, Jakarta Timur, Ali Murtadho langsung menjawab perintah Jokowi.

"Saya melihat perlunya ada satu sistem. Kami bisa langsung mengerjakan apa yang diperintah Bapak (Jokowi). Salah satu poin, kami membutuhkan anggaran sewaktu-waktu," kata Ali Murtadho di Balai Agung, Jakarta, Senin (6/5).

Menurutnya, jika ada anggaran sewaktu-waktu maka camat bisa berbuat banyak. "Kami bisa menjadi superhero. Apa yang bapak perintah, ada anggaran. Bapak perintah sekarang kita bisa laksanakan besok," ujarnya.

Karena itu, ia mengusulkan agar ada anggaran yang khusus dikelola di kelurahan dan kecamatan. "Satu tahun anggaran Rp 2 miliar sewaktu-waktu. Kami hanya butuh anggaran sewaktu-waktu. Sewaktu-waktu anggaran ada di camat dan lurah. Permintaan bapak bisa kami laksanakan dengan cepat," katanya.
[has]

Powered by Blogger.

Blog Archive

Translate